Lasse “MATUMBAMAN” Urpalainen belum lama ini mengumumkan akan break sejenak dari schene Dota 2 hingga Major kedua. Seperti yang sudah di ketahui Lasse sudah tidak lagi bermain besama dengan Kuroky di bawah team Liquid. Posisi Lasse “MATUMBAMAN” Urpalainen di isi oleh Miracle- sebagai carry atau posisi 1, sedangkan posisi Miracle- sebelumnya di gantikan oleh Aliwi “W33” Omar. Lasse merupakan original member dari team Liquid yang sebelumnya bermain di bawah nama team 5jungz.

Setelah resmi keluar dari tim Liquid, perjalanan karir dota 2 Lasse tidak berhenti di situ saja, team selanjutnya yang ia naungi adalah team Digital Chaos dan mengisi posisi ke 2 atau mid player. Kepergian Lasse dari team liquid tepat sebelum The International 2019 akan berlangsung, melalui babak kualifikasi regional, Lasse bersama team Digital Chaos berhasil kualifikasi untuk masuk ke TI 9. Setelah berhasil kualifikasi menjadi salah satu team yang ikut bertanding di The International 9, perjalanan Lasse dengan team Digital Chaos tidaklah lancar seperti yang di harapkan para pecinta dota 2. Khalayak penikmat dota 2 berharap Lasse dapat bertemu dengan team Liquid di babak eliminasi, namun hasil yang mereka raih tidak memuaskan, Lasse bersama dengan team Digital Chaos harus gugur di babak group stage dan tidak dapat masuk ke dalam babak main stage.

Banyak dari penikmat dota 2 berspekulasi melalui situs reddit dota 2, mereka beranggapan bahwa MATUMBAMAN akan bergabung dengan salah satu team kuat dota 2 yang ada saat ini, karena kemampuan yang di miliki lasse bisa terkategori sebagai salah satu carry kelas atas, namun secara mengejutkan melalui akun twitternya, Lasse mengumumkan sebagai berikut:

MATUMBAMAN mengumumkan bahwa akan break/istirahat sejenak hingga event major kedua di tahun 2019/2020 berlangsung. Ia tidak menjelaskan alasan utamanya untuk break sejenak, namun ia mengatakan akan segera kembali ke dunia kompetitif dota 2. Penikmat dota 2 juga berharap Lasse akan mendapatkan team yang layak untuk ia perkuat.