Team Secret, team yang sudah tidak asing lagi di dengar oleh penikmat dota 2. team yang berasal dari regional Europa tersebut secara resmi mengumumkan roster terbarunya yang akan berkompetisi untuk DPC musim 2019/2020 mendatang. Team yang di komandoi Puppey tersebut pada tanggal 4 November 2019 mengumumkan roster terbarunya. Team Secret mendatangkan 2 orang baru yang di percaya akan dapat membantu team nya untuk dapat kualifikasi pada The International 10 Mendatang.

Yeik “MidOne” Nai Zheng resmi tidak bermain lagi untukTS. Di lansir melalui website resmi Team Secret, MidOne akan break sejenak dari dunia kompetitif dota 2. MidOne telah banyak mengorbankan waktunya semenjak DPC tahun lalu dan menghabiskan banyak waktunya di bootcamp,berpergian keluar negri untuk kompetisi dota, oleh karena itu ia ingin memperpanjang waktu untuk break sejenak dari dunia kompetitif dota 2.

Menggantikan posisi MidOne sebagai midlaner dari TS, Nisha akan mengisi posisi tersebut, sebelumnya Nisha adalah carry atau posisi 1 dari team secret. Lalu kekosongan yang di tinggalkan Nisha akan di isi oleh Lasse “MATUMBAMAN” Urpalainen. Public dota 2 sempat di kejutkan sebelumnya oleh pengumuman yang di berikan MATUMBAMAN untuk break dari dunia kompetitif dota 2, namun kini secara resmi MATUMBAMAN akan menjadi carry atau posisi 1 untuk TS. Fans percaya dibawah komando Puppey, akan dapat membuat MATUMBAMAN bersinar kembali lebih dari sebelumnya.

secret

Selain itu, team secret juga mengumumkan perubahan untuk pelatih mereka, sebelumnya team secret di latih oleh SunBhie, di bawah bimbingan SunBhie TS sempat di favoritkan untuk menjadi pemenang The Interntional 2019 yang lalu, selain itu performa TS saat ngengumpulkan point DPC 2018/2019, mereka hampir mendominasi di setiap major dan juga minor. Namun SunBhie resmi berpisah dengan TS, posisi SunBhie tersebut akan di isi oleh nama yang sudah tidak asing lagi, yaitu Heen.

Kesuksesan Heen dalam melatih sebuah team, dapat dilihat dari bagaimana ia membawa team liquid menjuarai The Internatinal 7, selain itu setelah Heen tidak bersama team liquid lagi, ia melanjutkan persinggahannya ke sebuah team yang berasal dari regional SEA, yaitu TnC. Kita dapat melihatnya efek yang diberikan oleh Heen untuk team tersebut. TnC menjadi sangat kuat saat event The Internatinal 9 yang lalu. Team Secret percaya dengan bergabungnya Heen sebagai pelatih, ia dapat mengkombinasikan strateginya bersama dengan Puppey. Public dota 2 sudah sangat tau bahwa draft yang berikan Puppey untuk setiap pertandingan itu terlihat unik dan memiliki efektif yang besar. Dengan harapan tersebut, Heen dan Puppey dapatĀ  membuat sebuah strategi yang tidak di pikirkan sebelumnya dan sangat efeketif untuk kemenangan.

Resource: https://teamsecret.gg/2019/11/04/team-secret-autumn-announcement-fond-farewells-and-warm-welcomes/?fbclid=IwAR3VQLFgHSz2KcHQI8eFYQ3NZbtsDYx74-z0zv2a7wZj36elJtgoHPBoyQU