Regional Liga di perkenalkan oleh Valve dan akan di implementasikan setelah TI 10. Valve mengadakan Dota Pro Circuitnya dengan sistem terbaru, menghadirkan kompetitif dota lebih terjadwal dan juga konsisten. Memberikan kesempatan untuk tim kategori tier 2 dan tier 3 untuk ikut serta juga berkembang dalam dunia kompetitif dota 2. Tahun ini akan di bagi menjadi 3 musim. setiap musim akan terdiri dari 6 liga regional yang akan berhak mengikut major. Seperti biasanya kompetisi terakhir di tahun ini adalah The International.

REGIONAL LIGA:

Masing-masing dari 6 liga tersebut akan di berikan hadiah sebesar USD 280.000 per musim. Liga akan di bagi menjadi 2 divisi,  “Upper Division” dengan jumlah 8 tim dan “Lower Division” dengan jumlah 8 tim dari total 96 tim yang bersaing dari seluruh dunia. Setiap musimnya akan ada perubahan di dalam “Upper Division” dan juga “Lower Division”. 2 Tim yang berhasil menduduki 2 peringkat teratas dari “Lower Division” berhak untuk naik ke “Upper Division” dan dapat bersaing dengan tim tier atas. Ini memungkinkan untuk tim baru yang memiliki bakat untuk dapat memperkalkan dirinya di schene kompetitif dota 2. Seluruh pertandingan “Upper Division” akan di siarkan langsung di studio, sedangkan untuk “Lower Division” akan di siarkan melalui DotaTV. Setiap Region akan memiliki 3 kali jadwal kompetisi dalam seminggu. Berikut jadwal pertandingan regional liga.

Regional Liga

Regional Liga

Selain itu regional liga juga memiliki hadiah untuk setiap masing-masing posisinya, ada juga posisi terbawah yang teracam untuk keluar atau turun dari divisinya, antara lain:

Note:

  1. Hanya EU,CN,SEA dan NA
  2. Hanya EU dan CN
  3. Digantikan dari tim open qualifier

Untuk sebuah tim agar dapat memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam suatu regional, tim tersebut harus memiliki 3 orang pemain yang berasal dari wilayah/regional tersebut. Selain itu tim hanya boleh menggunakan Stand-in untuk 4 pertandingan kedepan, selama Stand-in tersebut bermain di lower division atau tidak berkompetisi di liga apapun.

Jika sebuah tim memutuskan untuk merubah regionalnya, mereka harus memasuki regional melalui open qualifier dan beranjak dari ke atas melalu “Lower Division”. Untuk durasi waktu setiap seasonnya, dari awal Liga hingga akhir major, semua roster akan di kunci. Setelah hasil kalkulasi major dan hingga awal season selanjutnya, roster change akan memungkinkan.Setiap perubahan pemain akan di kenakan penalty 15% poin dari tim tersebut.